Senin, 10 Februari 2014

SULAP SAMPAH JADI RUPIAH


DharmawanitaSMPN 1 Pemenang

Hari itu Senin 10 Februari 2014 ada yang unik dan menarik dari pertemuan ibu-ibu Dharma wanita Persatuan unit Dikbudpora Kabupaten Lombok Utara.Pasalnya kali ini mereka kedatangan tim Dharmawanita sub unit SMPN 1 Pemenang yang menginfirasi mendemonstrasikan cara menyulap sampah menjadi rupiah.Sampah rumah tangga yang sehari-hari berada disekitar kita, seperti plastik bekas makanan ringan,bekas kopi,bekas gelas minuman dan sampah unorganik rumah tangga di daur ulang menjadi tas cantik trendy,tempat air,keranjang sampah,inkai/piring dan produk lain yang mempunyai nilai ekonomi lumayan.
            Pertemuan ini dihadiri oleh ibu sekertaris dikbudpora Kabupaten Lombok Utara,pengurus serta ibu-ibu Dharmawanita sub unit SMP,SMA SMK se kabupaten.Peserta pelatihan tampak serius mengikuti pelatihan ini.Menurut ketua program tersebut sengaja diagendakan supaya ibu-ibu tergerak untuk turut serta berperan dalam menyelamatkan lingkungan. Selain mengurangi sampah, bisa juga menambah income.Sementara itu Nuning Mulyani selaku ketua tim pemateri dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa senangnya karena bisa berbagi pengetahuan dengan ibu-ibu anggota Dharmawanita Kabupaten Lombok Utara.
Kegiatan daur ulang sampah ini di SMPN 1 Pemenang merupakan kegiatan unggulan disela sela waktu luang siswa belajar.Dari hasil kegiatan tersebut onggokan sampah yang awalnya tidak benilai bisa menjadi pundi-pundi rupiah.Sebagian siswa,guru,pegawai  SMPN 1 Pemenang sekarang sudah bisa  menyulap sampah menjadi rupiah.Tertarik mencoba? Silahkan datang di SMP Sahabat Bumi SMPN 1 Pemenang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar