Kamis, 28 Maret 2019

Pelatihan Smart English bagi Guru-Guru di Kabupaten Lombok Utara

Bupati dan Kadis Dikpora KLU berpose dengan para peseta pelatihan
Pemenang, 28 Maret 2019—Bupati  Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar SH, MH, menyambut baik dan sangat bersemangat atas pelatihan Smart English bagi guru-guru di Kabupaten Lombok Utara NTB yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) berkerjasama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN). Kegiatan ini selain melibatkan dua guru mapel sebagai peserta, yaitu guru Bahasa Indoneisa dan Bahasa Inggris juga melibatkan kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Lebih lanjut dalam sambutannya bapak Bupati Lombok Utara yang sekaligus Sekjen APKASI menyatakan bahwa pelatihan ini sangat dibutuhkan bagi Pemkab Lombok Utara yang menjadi destinasi wisata dunia.  Pernyataan ini tidaklah berlebihan mengingat Lombok Utara merupakan salah satu kabupaten yang destinasi wisatanya paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Bahasa Inggris adalah kebutuhan, karena kita sudah mendeklarasikan bahwa Lombok merupakan destinasi wisata dunia. Oleh karena itu bahasa Inggris sangatlah berguna bagi kehidupan kita,” ujar Dr H Najmul Akhyar SH, MH.

Selain bupati kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Dikpora KLU Dr. Fauzan, M.Pd., tidak jauh berbeda dengan bapak bupati, beliau juga memberikan harapan  lebih pada pelatihan tersebut agar memberikan referensi dan memperkaya metode mengajar guru sehingga peserta didik dapat memahami materi khususnya Bahasa Inggris dengan mudah. Motode yang diajarkan pada pelatihan tersebut adalah metode Ant System. Program pelatihan yang menggunakan metode ini memiliki filosofi bahwa dalam berbahasa Inggris harus saling bantu. Selain itu, membiasakan berbahasa Inggris saat saling bertemu. Selain itu, pelatihan seperti ini dapat menambah kapasitas bahasa Inggris dan dapat diaplikasikan dalam sekolah-sekolah. Tujuannya untuk menjadikan berbahasa Inggris sebagai kebiasaan, baik dalam bercakap-cakap ataupun dalam tulisan-tulisan yang ada di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar