Minggu, 04 Maret 2012

Garuda Muda menginsfirasi Tim Pengembang Sekolah


Sekolah Standar Nasional, Sekolah kategori ini adalah sekolah yang sudah atau hampir memenuhi SNP, yaitu standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar sarana dan prasarana, standar tenaga pendidik dan kependidikan, standar manajemen, standar pembiayaan, dan standar penilaian.Demikian kata sambutan Kepala Bidang Dikdas Kabupaten Lombok Utara yang baru bapak Furqon,MM dalam acara bintek menuju SSN di SMPN 1 Pemenang tanggal 5 Maret 2012.Pertemuan yang dihadiri juga Tim 1 pengawas Kabupaten Lombok Utara membahas tentang Standar Proses yang meliputi penguatan Silabus,RPP ,Program tahunan /semester dan pengelolaan kelas.

            Dalam sajianya Bapak I Nyoman Gunawan,S.Pd Menekankan Tujuan pengelolaan kelas adalah penyediaan fasilitas bagi macam-macam kegiatan belajar siswa dalam lingkungan sosial, emosional, dan intelektual dalam kelas. Fasilitas yang disediakan itu memungkinkan siswa belajar dan bekerja. Terciptanya suasana sosial yang memberikan kepuasan, suasana disiplin, perkembangan intelektual, emosional, dan sikap serta apresiasi pada siswa.
            Selanjutnya kepala sekolah mengingatkan dan memotivasi kembali kepada tim Pengembang Sekolah untuk lebih bekerja dengan penuh pengabdian dan keikhlasan.Keberhasilan sebuah tim banyak dipengarui oleh solidnya tim itu sendiri.Beliau mencontohkan kehebatan Andik Firmansyah kapten garuda muda bias berhasil karena kerjasama saling percaya sesame anggota tim.

1 komentar: